Swift VS Yaris VS Jazz

Kepada teman-teman yang setia membaca tentang ulasan kami. Follow twitter kami @willycarcom untuk mendapat info-info tentang otomotif yang lebih banyak lagi. Banyak baca, banyak tahu, menjadi pengendara yang lebih cerdas.  ;)

Tidak dapat dipungkiri lagi, peta persaingan ketiga mobil ini begitu ketat. Bagaimana tidak, ketiga mobil ini sama-sama bermain di segmen mini MPV kelas 1500. Jazz hadir pertama kali, pada tahun 2004 dan langsung diterima dengan sangat hangat oleh masyarakat Indonesia, karena dinilai sangat irit. Selang dua tahun berikutnya lahirlah Yaris yang sengaja dilahirkan untuk menghadang peningkatkan angka penjualan Jazz yang begitu tinggi. Tidak mau ketinggalan, Suzuki juga menetaskan Swift untuk menghadang laju penjualan kedua mobil tersebut.

Swift

Pertama kali hadir pada kisaran harga 150jutaan dengan dua pilihan varian, yaitu GL dan GT. Pertama kali Swift masih menyandang gelar CBU langsung dari Jepang. Karena angka penjualan yang terus meningkat, akhirnya dibuatlah tempat perakitan sendiri di daerah Bekasi. Alhasil harga Swift menjadi lebih murah sekitar 30jutaan. Swift dipersenjatai mesin 1.5L dengan kode mesin M 15A, DOHC, 16 Valves, VVT (Variable Valve Timing).  Swift sudah mengaplikasikan sistem multi injeksi dengan perbandingan kompresi 1:9.5. Alhasil Swift sangat aman bila dicekoki Premium. Dengan mesin 1500cc, Swift dapat menghasilkan tenaga sebesar 100HP/6000rpm dan Torsi sebesar 143Nm/4000rpm. Untuk bagian kaki-kaki, Swift diperkuat dengan MacPherson Strut & Coil Spring untuk suspensi depan dan Torsion Beam & Coil Spring untuk bagian belakang. Swift mampu menampung lima orang penumpang dengan nyaman dan dapat menampung 45L dalam tangkinya. Perbedaan antara Swift CBU dengan CKD diantaranya. Tidak ditemukannya lagi Cruise Control (alat untuk mengatur audio langsung di lingkar kemudi), tidak ditemukannya Airbag/Kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan, Jok yang sekarang sudah buatan Filipina bukan asli Jepang lagi. Masalah harga, Swift dibanderol sebesar 158.500.000,- untuk tipe terendahnya yaitu Swift ST MT dan untuk tipe tertingginya yaitu Swift GT2 AT sebesar 181.500.000,-.

Yaris

Lahir pada tahun 2006 dengan mengambil konsep Toyota Auris di Thailand dan Jepang. yaris dilahirkan dengan tujuan menghadang laju penjualan Jazz. Yaris mengusung mesin 1.5L, IL 4 Silinder, 16 Katup, DOHC, VVT-i. Tenaga yang mampu dikeluarkan Yaris yaitu sebesar 109HP/6000rpm dengan torsi yang sebesar 14.4kgm/4,200 rpm. Untuk kaki-kaki Yaris dipersenjatai oleh MacPherson Struts dengan Pegas Koil & Stabilizer untuk depan dan Torsion Beam dengan Pegas Koil untuk belakang. Untuk segi keamanan aktif, Yaris didukung oleh Cakram Berventilasi ABS, EBD, BA untuk depan dan Tromol ABS, EBD, BA. Saat ini yaris dibanderol sebesar 168.200.000 untuk 1.5 J M/T dan 201.200.000 untuk 1.5 S Ltd A/T.

Jazz

Kami sengaja meletakkan Honda All New Jazz paling akhir dari kompetitor-kompetitor lainnya. Karena, Honda All New Jazz sudah “merakyat” di tengah masyarakat. Jazz terlahir pada tahun 2004 dengan menghadirkan dua pilihan mesin yaitu i-dsi dan v-tec. Walaupun sekarang kedua mesin itu sudah digabungkan menjadi satu yaitu i-Vtec. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas Honda All New Jazz. All New Jazz dipersenjatai mesin 1.5L dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI atau singkatannya dari Programmed Fuel Injection. Berbeda dengan kedua kompetitor lainnya yang mengusung mesin DOHC, All New Jazz lebih memilih SOHC dalam pengatur katup mobil All New Jazz. Selling Point lebih dari All New Jazz ini adalah teraplikasinya teknologi terbaru dari Honda yang diberi nama Torque Boost Resonator (TBR). Torque boost resonator mengubah aliran udara yang tersedot oleh air intake menjadi udara bertekanan dan tinggi. Aliran campuran udara dan bahan bakar berkecepatan tinggi itu menciptakan gerakan udara berputar seperti layaknya efek angin tornado. Efek tersebut menghasilkan tekanan tinggi pada langkah kompresi untuk memberikan torsi dan tenaga kuda yang lebih maksimal. Dengan teknologi yang secanggih itu maka sangat wajarlah bila tenaga yang dimiliki oleh All New Jazz ini hingga 120HP/6600rpm dan torsi sebesar 45Nm/4800rpm. Perbandingan kompresi yang dimiliki All New Jazz juga terbilang tinggi dikelasnya. 1:10.4 menjadi perbandingan kompresi yang dimiliki All New Jazz dan mewajibkan para pemiliknya untuk memberi minum All New Jazz dengan bensin beroktan 92. Untuk segi suspensi, All New Jazz menggunakan MacPherson Struts untuk kaki depannya dan H-Shape Torsion Beam untuk kaki belakangnya. Untuk tipe terendahnya All New Jazz manual dibanderol sebesar Rp. 178.000.000 dan untuk tipe tertinggi yaitu All New Jazz RS matic dibanderol sebesar Rp. 200.500.000.

Kesimpulan

Memang semakin canggih mobil tersebut, makin mahal… Hehehe…. Kamu pilih yang mana? Kalau aku pilih, Swift aja ah. Secara, orang yang mendesain Swift itu orang Eropa jadi mobil Jepang serasa mobil Eropa deh…

About these ads

81 Comments

Filed under mobil

81 responses to “Swift VS Yaris VS Jazz

  1. ucup

    halo kk, pengen nanya

    saya juga tertarik bgt ama swift ketimbang yang lainnya, cuman penasaran di swift itu kan ada yg ST, GT, GL, dll. (ada apalagi sih)

    Nah, itu masing” bedanya apa? bumper depannya bedanya apa aja?

    trus mnurut kk yg lebih bagus yg mana?

    thanks kk

  2. Jelas yg GT donk… Haha… Apa lg, klo bli yg CBUnya… Haha… Varian t’mahal n t’mewah jelas yg GT. Klo yg GL n ST itu sama2 varian t’rendah dr swift. Bedanya GL msh CBU dr Jepang, sedangkan ST u/ rakitan indonesia. Bedany yg CBU n rakitan indonesia itu, cbu ada airbag, cruise control, jok made in Japan. Maka dr itu hrg second CBU msh tinggi…. Hehe….

  3. ahahaha/….

    waw shati dum.. kyaknya mili swift aja, pa lg varian warnanya yg okey… yaris is to big 4 me… heheh

    lgayan harganya kayaknya pling berkenan dhati bwad abg.. ahahaha…

    go swift,,

  4. kebeneran aku pake keduanya, yaris dan swift, its very good. yaris super futuristik and swift super classic design by mini cooper. Kalo All new Jazz udah sangat bosen. gak keren, pasaran.

  5. BeWe

    Ada yg tau gak kelebihan GTS yang paling menonjol dari varian swift yg lain

  6. Thedie

    Menurut ane, yg paling bagus dan top “All New Jazz”, benar2 top markotop dah (engine,int/Ext ok)
    Dan kalo dari body yg greget udah jelas “Swift”. Sayang drive to fun tidak se nikmat Jazz.

    Kalo Yaris, ada diantara ke 2. Body ok kalu dilihat dari belakang doang, namun tech cukup ok juga.

    Jangan Beli GTS, karena basicnya dr ST, tinggal nambahin assesoris dsb. Mendingan bikin sendiri aja, atau beli GT one (hanya ada di Suzuki Depok).

    Jazz is the best one.
    Buruab beli sekarang, mumpung lg pd disc besar (10-15 jt).

  7. strawberry

    jazz pastinya…. gw nyaman banget make jazz irit dan body keren banget ketimbang swift yg bodyna aneh gitu dan interiornya jugakurang menarik

    • Hiden

      kamu ja bro yang *** ****** desain,
      dieropa yang pling laris swift,yaris baru jazz
      karena menurt orang eropa jazz itu desain kampungan dan hanya menang nama dari honda aja…
      kalo gak percaya silahkan browse di mbah google

    • ubay

      tergantung selera
      jazz paling OK hehhe..

  8. diantara 3 merek tsb yg paling irit yg mna bos?

  9. yang enak ya swift rek gue pakai GL irit men

  10. Chin^^

    Btw, harga pasaran Suzuki Swift brapa ya?
    dan perbedaan suzuki Swift tahun 2008 & 2009 itu apa aja?
    ty^^

  11. jime

    iya nih harga swift tahun 2010 sama harga yaris tahun 2010 berapa ya?

  12. astrid

    yaris paling ok n irit loh….harga jual juga lebih tinggi dibandingkan swift…harga yaris sedikit lbh mahal dibanding swift, tapi sebanding dengan fasilitasnya….

  13. uud

    kalo nyaman yaris cbu thailand sih
    kalo model,mesin,gengsi milih all new jazz RS

  14. Gilang

    btul skali jazz itu bentuk kampungan ,,trlalu bnyak yg pkai memang sih teknologi2 trkini bnyak teraplikasi di jazz..klo mnurutku bntuk yg paling oke yaa swift tp klo suspensi n tenaganya gue pilih yaris ,selain itu yaris sangat keren krn suspensinya sangat mndukung utk ber-slalom .

  15. maulana

    klo gue sih pilih yaris lah soalnya klo honda jazz udah rame/banjir bgt yg make, mmg sih klo dari segi,model,dashboard menang all new jazz, soal body kit allnew jazz bentuknya kaku udah gitu stylenya gitu2 doankk, tp klo yaris and swift masing2 kelasnya berbeda contohnya swift GT2 dan GT sport.. untuk all new yaris type E manual dan type S limited (yg udah ada tombol start/stop enginenya) apalagi yaris yg keluaran baru2 ini YARIS TRD SPORTIVO semua keluaran TRD termasuk kaki-kakinya (mantaap deh gan)
    pokoke yariss is ALL ABOUT FUN deh… :D

  16. Joko

    MAS MAU TANYA klo mau cari long vios dengan honda bagusan mana ya…
    dan untuk Swift VS Yaris VS Jazz bagusan mana termasuk perawatan nya..maklum nggak ngerti mesin

  17. alik

    kalo ane sih pilih Yaris..
    modelnya jazz udah ketinggalan jaman ciing… ane liat mobil2 konsep hybrid itu modelnya mirip banget ama Yaris.. klo swift dapet modelnya coz mirip2 mini cooper tp ada yg aneh ama grill depannya..
    dari kenyamanan dan safety yaris lebih dapet..
    yg ane tau rem booster mobil2 toyota itu kualitasnya terbaik..
    yg ane demen yaris S matic Limited.. udah pake smart entry system macam Alphard pakenya remote doang ciing….

  18. Kalo ane milih all new jazz… mesin paling cangih n paling kenceng diantara keduanya, modelnya jg banyak variasa bodykit bro,

  19. lucky

    Ahhhh bingung, overall yang paling bagus dari sisi keiritan, kenyamanan, suku cadang, keawetan (tergantung pemakai sih emank) dan terakhir Desain itu yang mana sihhh?

  20. reeyan

    Ikutan bro..Ane punya swift thn 2005 type gx matic memang dipakenya nyaman banget semuanya lebih kokoh baik body kaki kaki audio standarnya juga oke banget

  21. liemkongbing

    semua tergantung selera masing2 kalau menurut aku semuanya sih punya keunggulan masing2,tapi karena punyaku new yaris ya yarislah yg paling is the best,ok….

  22. denny

    mo tanya dunk,yaris dan swift pemakaian bbmny 1 liter bisa brp km y?

  23. tanjung

    Swift GT paling keren…nyaman….irit….
    Untuk body GT3 asli keren,simple,n clasik..gak bosen diliatin trs…
    Untuk yaris modelnya wah bgt…terlalu menor n diliatin lama2 ngebosenin
    Jazz RS terlalu banyak segi n berkesan seperti robot or mainan..
    Coba perhatikan baik2…untuk ke 3 nya….mana yang paling menyentuh….
    Swift GT

  24. choklat

    iya euy, aku juga lg bingung mau nyari 2nd 3 varian ini. sbnernya feel lebih dapet ke swift, tapi kok kayanya keberatan body gtu ya kalo di liat? iya gak sih?

  25. vanvan

    yah ini mah yg comment yang belain mobilnya masing2.
    klo menurut gw secara netral yang baru nyobain 2 mobil diatas (Yaris dan All new Jazz) swift baru masuk doang jd penumpang tp belom sempet nyoba bawa hehe..
    1. Yaris, bagi lo yang pengen mobil suspensi yang empuk, model lucu (bulet gt kan modelnya), tarikan bawah mantap (buat diperkotaan pas bgt yg kondisinya stop and go), leg room utk penumpang belakang lega, panjang body yg pendek ( lebih pendek dari All new jazz tp lbh panjang dari swift) dan lumayan irit. Tp ngga cocok bagi lo yang : ngarepin tipikal sporty kyk speed (karena Jazz punya HP lebih besar), handling yang ok (karena suspensinya empuk maka akan limbung apabila dalam bermanuver cepat) dan bagasi yang lapang (bagasi yaris kurang besar gw rasa).
    2. All new Jazz, bagi lo yang pengen mobil yg bertipikal sporty seperti speed (tarikan atas jazz oke punya), handling mantap ( karena sifat per yang lebih keras sedikit ), model body sporty ( karena bnyk garis2 tegas di bodynya), ruang kabin dalem lega bgt dan bagasi luas. Tapi ngga cocok bagi lo yang : ngarepin mobil nyaman (dalam artian bantingan suspensinya), tarikan bawah ( tarikan bawah rada boyo), ngga siap buat bahan bakar ( disamping mesti pake pertamax, konsumsi bahan bakar sedikiittt lebih boros ketimbang yaris dengan driving style yang sama, tp dikit bgt kok lebih borosnya )
    3. Swift, kalo swift sih gw blom bisa bicara bnyk, yang gw bisa simpulkan sih kabinnya sempit bgt. jok belakang paling buat 2 orang aja klo msh mau nyaman, klo buat bertiga udah sesek (orangnya ukuran orang dewasa ya). Ini mobil lebih cocok buat wanita klo gw bilang, karena kabinnya yang mungil itu. Tapi masalah Desain model Body ini mobil paling top markotop klo menurut gw, modelnya lebih everlasting dari pada kompetitornya yang lain.
    Jadi menurut gw bagi lo yang lebih bnyk menghabiskan aktivitas hari2 lo di tengah kemacetan dan kepadatan kota( khususnya jakarta), yaris dan swift lebih tepat rasanya. Tapi bagi lo yang tiap hari banyak menghabiskan kegiatan hari2 lo dengan jalanan yang lancar, jauh dr kepadatan kota atau yang menggunakan jalan Tol lebih tepat menggunakan Honda All new jazz. Ok cuma segitu yang bisa gw share, segala kekurangannya mohon maaf. THINK SMART GUYS !!

  26. abi mulyono

    swift…..swift…..baru liat body nya aja dah ngiler….do’ain ya…biar tabungan ku cukup buat beli swift…amien

  27. Ronny

    kalo saya pilih yaris..cool, calm, confidence..

  28. wijaya

    prefer allnew jazz coz dashboard dan kaca depan yg lapang,bagasi luas,handling oke,suspensi nyaman,allnew jazz belum dimodif saja sudah keren apalagi kalo dimodif..top markotopppppp coy…hehehehe

  29. seno oneill

    Klu gwe milih jazz, soal’x kakak gw pki swift & adik gwe pki yaris.
    Otomtis gwe prnh pki ke3 mobil diats.
    Menurt gwe trgntng kebuthn masing”, klu gwe pki jazz krna gw pnya shbt 5orng. Klu pki jazz ga desk” kn, bda m yaris n’swift.

    Gw bingung modifi’x bro, soal’na gwe slalu kalh m adik gw.!!!!

  30. Piet

    Thanks a lot untuk info2 nya, sepertinya pilihan gw sekarang udah mantap nih milih SWIFT aza deh, hehehe…

  31. adi

    di amerika paling laris YARIS broo..swift dan Jazz hampir tidak ada,,,

  32. ya allah pasti aku tebeli yaris,

    amiiiiiiin

    aminin donk tmen2… ^_^

  33. icha

    Andai ada:
    bentuk & warna: swift
    Interior: jazz
    mesin: yaris

    harga: karimun estillo :))

  34. ryo

    yang milih yaris bukan brand minded toyota kan… :? :lol:

    ane pribadi tetap milih jazz… :cool:

  35. ellen

    gue pernah jajal 3 mobil itu ,dan ternyata paling kebut yarisss ,swift dan jazz jauh ,,hehee

  36. iyank

    sory nih bro gua yaris aja deh ,masalhnya gua punya yaris ,yang belum punya tapi refrensiin gua yakin dia tuh karna kerja di brand tersebut atawa sales hhhhhaaaaaa

  37. aditya

    heheh cruise control, buat ngatur audio?????????????

  38. Ariyanto

    Gw pernah nyoba All new Jazz RS AT n Yaris MT…. soal suspensi n irit gw pilih yaris….
    Tapi sekarang coba nglirik ke Fiesta… Menurut agan agan kasih review dunk. thanks

  39. elin

    yariss donk….. irit…rit….

  40. Fahreza

    Klo gwa plih jazz krna memang selera dan kebutuhan secara gwa kan s’kluarga brlima slain itu kan gwa mekanik jadi soal kelemahan2 d bnding 2 kompetitor ny sh bsa gwa akalin jdi bsa lbh nyman dri yg lain poko ny all new jazz is the best walaupn gwa orang astra group gwa ttep plih jazz

  41. yunita

    Kalo aku pilih yg paling irit n resiko beli onderdilnya yg paling murah aja .trus buat harga dipasaran yg paling tinggi .

    • ady

      Krna gw dah nyoba ke 3 x, akhirx gw beli swift GT3, n gw ƍäª nyesel, stabil bgt bro klo ngebut, gw kjan suka ngebut, klo gw milih yaris gw ƍäª sreg, buat cwek yg cocok makex, klo jazz mah parah, bs terbang gw saking melayangx … Swift is the best, bede tipis mini cooper .. Desain eropa lg, keren …

  42. kalo gua sih mlih honda JAZZ RS…
    di bilang pasaran, itu karena bnyak yang milih jazz dri pda yg lain…
    karena JAZZ paling OK, apa lagi kalo untuk Race…. bruuummm…. tancap gasss….. assssiiiiiiikkkk hahahahhaa…. tapi dari pada bingung2,
    mending milih/beli mobil VW SCIROCCO hahahhaahaaa MAAANNNTTAAAAPPP…………

  43. sigit

    jazz aja deh ato fit rs..
    udah bertahuntahun megang honda..
    gamau pindah pabrikan.!!
    nyaman,lega,kenceng,JDM style… dan bentuknya sangar.. ngepas, ga gede ga kecil..

    kalo pake swift aneh.
    pake yaris lebih aneh.
    dan sempit.

  44. ajuna

    dari semua komentar kayaknya lebih banyak yang pilih swift dech……………okelah gue beli swift aja gogogogoo…………………..

  45. Erick

    habis baca coment semua ,, rasanya makin mantab beli SWIFT GT…… bismillah hirohman nirohim…

  46. Sukmaningsih

    Gw memang pernah kerja di Suzuki, tp bukan karena itu gw pilih Swift.. udah jatuh cinta dari dulu ama si kecil mungil klasik itu… model nya gak pernah ketinggalan jaman dan gak maksa kayak dua kompetitornya… luv Swift forever !!!!!………..

  47. zain

    swift itu kalau bergandengan/bersandingan dengan mobil mewah (misal harrier, lexus) gak bakalan malu-maluin, soalnya segmen pemakai swift memang anak muda banget. Dan yang pake swift rata2 anak muda Coy!
    Pernah nyari jazz second gag?? lihatlah rata2 mesinnya pada bocor, mungkin kebanyakan di “beset”

  48. indra

    setau gw
    suzuki swift paling sering di pake relli sampe ke tingkat WRC, dan di eropa swift punya tipe yang turbo dan superchargernya.
    Malah ada special 4whel drive nya.
    Bisa pesen gak yah buat di pasang di sini,,

  49. lanlan

    kalo gua mh mlih jazz donk …..

  50. IMAM

    GT3 lebih OK,kalo jazz udah mobil sejuta umat,kalo black berry curve gemini,GT3 = mini cooper

  51. umbara

    liat dr blakang Jazz mantaf,garis samping elegan.Yaris dr blakang gk sporti.Klo swift kl lewat gk ada yg lirik, ANEH

    • Yaris, body nya ga jelas, aneh banget, lebih jelek dari swift, jazz, rio dll.. Cuman lumayan irit

      Swift, dengan harga 170 an pingin berasa harga 600an ( mini cooper ) gak bakal dapet dari semuanya.

      All new Jazz , lumayan boros dibanding jazz terdahulu atau fit.

      Jalan kaki aja sehat :)

  52. agung

    tetep All New Jazz paling top, saya punya yg manual transmision. tarikannya,desain exterior n interiornya cakep bener dan GAK PASARAN !

  53. zulfi

    Aq sdh perna memiliki ke3nya….memang swift GT CBU Paling mantap….dipakai ngebut, kota2 anteng tenan, tdk limbung biarpun disalip bis sumber kencono…. tampang sangat berkelas & berkarakter. Swift GT CBU love u forever

  54. defi

    Gw mau beli mobil bro, tapi masih galau
    Gw pengen dapet mobil yg tahunYa muda tapi bajad pas2an
    Klo beli jazz rs paling tahun 2008
    Klop yaris e thn 2010
    Mending apanya nih
    Jazz apa yaris ?
    Enakan apa sih ?

  55. kalau gue pilih suzuki amenity soale punyane cuma itu

  56. Juan

    Bagus Suzuki swift lah, apa lagi yang GT, wahh, Karen abizzz. Swift Lebih stylish ketimbang jazz, Dan akselerasi swift juga Lebih unggul

  57. anis

    swift kalo di dunia maya mah banyak yg pilih, coba liat realnya dijalan raya banyak mana hayoooo

  58. asaaaa

    yaris lah…
    memang sih jazz HP nya lebih besar, Tapi tetep atas nya ga ada.
    swift awal nya boleh lah, tapi tetep ksana nya lewat.

  59. agan

    Paling oke swift lah,model nya mantap,klo dilihat terus pasti jatuh cinta…….hehehehe……swift is the best 4 ever ….

  60. Kita seakan berhenti sejenak bro..melihat si SWIFT>>>>dan aku pilih SWIFT krna di dalamnya desain,bodi,dan aerodinamiknya kita hrs apresiasi kpd pikiran2 kreatif Suzuki>>>>setuju gan..???

  61. zakii

    vote buat all new jazz..sdh punya mobilnya,dr hsl kringet ndiri…baca komennya anis d atas,emang bener.hny merk yg btl2 bagus yg menghuni jln ry….yg vote yaris&swift plg2 blom pny/msh ngimpi pny yaris&swift.coba klo udah pny,pasti ngeriiiiii liat hrg jual bksnya terjun bebas,g ky allnewjazz yg keukeuh plg mhl…kcuali udah kuaya ruaya ato….msh mnt jatah dr ortu.betul? sorry,no offense, just real facts…(real man use three pedals).

  62. hry

    boleh nambahin lg y…..yg pny all new jazz, liat buku manualnya.hlmnny cr ndiri lah,ms g kreatif blas.heheheh…tercantum BBM minimal oktan 88 alias premium TT..gitu aj FCnya bs 1:15an (kombi,bkn lomba irit).cb isi swift/yaris kalian (hny buat yg btl2 pny lohh…) premium TT,bs2 mesin knocking terus…bknny all new jazz pelit koq pk premium TT y…cm buktiin jazz lbh bandel urusan kualitas BBM Indonesia yg g prnh bgs..g usah sampe bandingin penjualan yaris/swift d amerika, jepang, thailand…wong qt hdp d Indonesia koq…..notabene milih yg aftersalesnya plg bgs.

  63. gayus tambunan :D

    pastinya pilih yaris lah cuman sayang yaris gw udah disita oleh kpk wakwakwakwak

  64. Update Otomotif

    all new jazz lebih baiklah karena diantara kompetitornya desainnya lebih kece dan desain mobil masa depanlah.. kabin belakang lebih luas karena posisi pintu bagasi belakang yg gak terlalu miring. secara kalo dilihat all new jazz rs kaca depan yang sangat landai buat handling lebih baik dan dalam memotong angin saat berkendara. serta memiliki pilar A dan B yg jauh dapat meminimalisir jika terjadi tabrakan dari luar.karena body dan material yg lebih kokoh..

    sekian.

  65. rizky listinia

    ah jdi bingung mau ambil jazz ato swift, ksi tau dong keungguln and klemhannya, aq cari yg matic soalx,,..
    thankz

  66. putra

    kalo dari harga peringkat pertama ya jelas jazz,disusul yaris dan terakhir swift.kalo dari segi teknolgi audio ya menang jazz,swift dan terakhir yaris.kalo dari design futuristik : jazz,yaris dan swift.kalo dari segi kenyamanan : yaris,jazz setelah itu swift.tapi kalo dari segi tenaga ya jelas yaris lebih unggul dari yg lainnya.liat saja slaloom.drifting atau touring car.yaris lebih merajai brad.dan yg pasti yaris udah pake kopling racing dari sononya. :D

  67. Rk

    Heheheh swift gt emng imut cakep ,,,bw nya jg stabil,,,klo dpndg2 makin jatuh cinta jd pgn d modif2 biar tmbh d lirik ,,,nyaman d dlmnya,,imut nya model nya gk kn bosenin,,asal ttp trawat bersih kinclong gk kalah lh dgn mbl2 mewah ln ya :)

  68. Gw tetep pilih Yaris, Karena gw kagum ama VVTi nya.. Yaris di Indonesia di pasangin Turbo bisa mencapai 418 HP boost 1.5 bar..liner block mesin pake standard nya..(org nya masih hidup noh..) .. Jazz di kasih Turbo malah blo on.. mesti swap engine..
    Kalo Nyaman,, Jelasss Yaris lebih unggul.. di Jakarta mo ngapain sih..gw sih tetep nyari nyaman…
    Modifikasi.. Jazz emang keren.. Tapi itu selera Bro.. Soalnya perhatiin kalo ada Yaris ceper,.. Keren gak.. modifikasi lampu, bodykit, semuanya keren..
    Ketahanan Mesin ?… lo pasti tau dong jawabannya…
    ngapain mobil yg katanya keren, HP nya gede, tapi gampang boyo, ga awet, .. bener gak ?

    kalo Swift, no comment dah… SEMPIT …..

  69. Silvi

    Yaris hidungnya aneh, Jazz bokongnya tidak beraturan. Jadi aku pilih Swift ..

  70. saya punya swift CBU, tarikan mantap nafasnya panjang, saya jatuh cinta sama modelnya, keren sekali.. mobil ini unlimited jarang terlihat, jdi sperti mbil sport yang jarang dibeli orang hahahaha

  71. @GT

    kmrn2 cari mobil seken dan pilihannya sesuai artikel ini….
    setelah mikir2 akhirnya dengan sedikit keberuntungan…
    dapet mobil swift GT 2007 CBU matic…wkwkwkw…hell yeahh…

  72. Yg berani turun balap WRC cuma Swift. Jazz..??? mgkin takut rontok bodyx ya.. trlalu banyak ngambil untung sih. hrga bekas di Madiun jg paling jeblok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s