Liputan Akurat Tentang JMS 2008 (Jakarta Motor cycle Show)

Bagi anda yang belum sempat berkunjung ke JCC untuk melihat acara JMS(Jakarta Motor cycle Show) kami sajikan liputan kami dengan akurat…

Tidak terasa perhelatan akbar tentang seluk beluk motor yaitu JMS (Jakarta Motor cycle Show) telah menjadi kenangan yang begitu indah. Para ATPM-ATPM yang mengeluarkan senjata-senjata muktahirnya, mulai dari meluncurkan varian terbaru, mendatangkan motor-motor konsep, motor sport, motor-motor yang berlaga di MOTO GP, sampai hadirnya pembalap-pembalap kawakan dari luar negeri. Dengan dipunguti biaya sebesar Rp 15.000 (Week Day) dan Rp 20.000 (Week End) para pengunjung langsung disugguhi oleh atmosfer yang begitu mewah dan keramahan para SPG-SPG (Sales Promotion Girl) dari setiap produk yang ditawarkan. Pihak JMS menggelar acara ini dengan menyedikakan dua hall raksasa yaitu Hall A dan Hall B

Indoor

Begitu masuk ke dalam, pengunjung langsung dapat melihat dua mesin simulator yang biasa digunakan untuk melakukan pengetesan praktek dalam pembuatan SIM

image039

Para pengunjung dapat mencobanya secara langsung dan gratis. Disamping dua mesin yang banyak pilihan motor ini terdapat satu yang dijaga oleh dua bapak polisi yang membagi-bagikan stiker “Safety Riding”. Setelah puas mencoba mesin simulator tersebut, kami melihat dekat pintu keluar terdapat stand raksasa yang menjual oli bermerek BM1. Memasuki Hall A, terdapat 4 ATPM raksasa dan 1 ATPM berkembang. Diantaranya terdapat pabrikan Kawasaki yang sepertinya tidak memajang produk baru tetapi hanya mengandalkan produk-produk anyarnya seperti Ninja 250R, Ninja RR, Athelete, dan masih banyak lagi. ATPM Suzuki dengan bangga memamerkan begitu banyak motor-motor konsepnya dan terdapat motor Moto GP. Seperti hadirnya B-King, Hayabusa, dan beberapa motor konsep lainnya.

image029image030image0341image035image033

Tidak hanya itu pabrikan berlambang huruf  “S” juga memamerkan Satria FU150 versi YOSHIMURA

image032

Setelah puas melihat kemegahan stan Suzuki, kami beralih ke stan sebelah dimana stan tersebut dihinggapi oleh pabrikan berlambang sayap burung yaitu Honda. Honda meluncurkan Honda Blade 110R pada kesempatan kali itu dan mendatangkan robot pintarnya bernama ASIMO

image023image024

Setelah melihat pintarnya robot ASIMO dan melihat cara kerja mesin Blade 110R. Disebrang Honda terdapat pabrikan tiga garpu tala yaitu Yamaha. Yamaha memasang stage yang begitu besar, gemerlap, dan mewah.

image038

Tidak hanya stage yang begitu WAH… Yamaha juga sempat mendatangkan Jorge Lorenzo dari Barcelona dan Doni Tata. Yamaha juga tidak mau kalah dengan Suzuki dengan memajang motor Moto GP bernomor 46 dan 48, tidak hanya itu Yamaha juga memajang motor-motor listrik dan VegaZR (lihat artikel sebelumnya)

image0261image0271image0281

Setelah dari Hall A, kami bertandang ke hall B. Disana terdapatsatu pabrikan motor raksasa dari India yaitu Bajaj. Bajaj memamerkan motor-motor andalannya mulai dari XCD 125, Pulsar 180, hingga bajaj 200cc. Untuk entertainmentnya Bajaj menghadirkan pesulap yang terkadang melakukan show.

image037

Dihadapan stan Bajaj terdapat banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Otomotif, media cetak, sampai oli. Termasuk Shell… Entah kenapa Shell meletakan stannya dibagian belakang dengan memajang Motor Ducatinya.

Outdoor

Pada bagian outdoor terdapat tiga stan raksasa yaitu Yamaha yang memasang stage begitu besar untuk menghibur para pengunjung, Bajaj juga menyediakan beberapa motor andalannya seperti XCD 125, Pulsar 180, dan 200cc. Bajaj mempersiapkan para pengunjung yang ingin mencoba keandalan mesin Bajaj. Selain Bajaj ada pula Honda yang mempersilakan para pengunjung menjajal motor-motor andalannya termasuk Blade 110R. Sayang saat kami ingin menjajal ketangguhan mesin Blade 110R (katanya sih, kami sendiir belum sempat mencobanya) Hehehe…. Tidak bisa kami tes karena akan ada atraksi rider Jepang dengan motor Trailnya….

Nantikan Perhelatan JMS di tahun mendatang……… Bye……

Advertisements

3 thoughts on “Liputan Akurat Tentang JMS 2008 (Jakarta Motor cycle Show)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s