BMW E21 318. The First BMW 3 series.!

3

BMW 318 adalah salah satu tipe mobil keluaran BMW yang paling laris di dunia. Bahkan di Indonesia, mobil ini menjadi salah satu mobil incaran para pecinta BMW dan juga mereka yang awam yang ingin memiliki BMW pertama. Namun mungkin kita tidak tahu model pertama dan spesifikasi dari BMW yang paling fenomenal ini. Yuk kita simak lebih lanjut artikel ini. Sebelumnya, kami berterima kasih kepada Antoni kondar yang telah menyempatkan diri untuk memotret salah satu dari koleksi Diecast / Miniatur mobil yang kami miliki.

Pertama di produksi pada tahun 1975 hingga 1983, mobil dengan tipe ini berhasil di produksi sebanyak 93.209 untuk seluruh dunia. Dengan mesin yang tentu saja 1800cc tepatnya 1766cc ini berkonstruksi 4 silinder segaris bermesin bensin dengan pendingin air. SOHC. 2 katup untuk setiap silinder. Dengan kompresi mesin 1:8.3. Tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 98Hp/5700rpm dan torsi 145Nm/4000rpm. Dengan kode mesin M10. Transmisi manual 4 percepatan.

31

Untuk kaki-kaki, mobil ini di bekali untuk suspensi depan adalah McPherson Strut, coil spring, dan anti roll bar. Untuk suspensi belakang Semi trailing arms dengan coil springs. Jarak wheelbase mobil ini adalah 2.563m dan sistem pengereman depan menggunakan cakram ventilasi dan belakang teromol.

Kecepatan maksimum mobil ini 165Km/h dan akselerasi 0 – 100km/h membutuhkan waktu 11.9detik. Bobot mobil ini adalah 1020kg.

 

Bila rekan-rekan ada yang ingin menambahkan untuk membuat artikel ini menjadi lebih lengkap, maka mohon jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komen bawah ini. ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s