Mesin Terbaru Milik Honda untuk Formula 1

Meski sudah tidak lagi ikut “bertarung” dalam peperangan Formula 1. Namun Honda ternyata melakukan kerja sama dengan Mclaren sejak tahun 2013 untuk membangun mesin jet darat ini. Ingin tahu lebih dalam lagi? Maka berikut adalah hasil kutipan dari modifikasi.com.

 

Honda bukan hanya sedang bekerja keras menyelesaikan pengembangan (dan pengujian) mesin VTEC turbo pertama mereka yang akan digunakan di Civic Type-R terbaru, mereka juga sedang mengerjakan unit forced induction yang sangat berbeda untuk F1.

F1 1

 

Honda mengumumkan kolaborasinya dengan McLaren pada bulan Mei tahun 2013 lalu, dan sekarang kita bisa melihat langsung mesin V6 turbo tersebut untuk pertama kalinya. Meskipun begitu, mesin itu sendiri belum selesai. Yasuhisa Arai, orang di belakang proyek ini menjelaskan “saat ini, kami meluncurkan gambar powertrain kita yang sedang dalam tahap pengembangan. Seluruh tim berkonsentrasi pada pengembangan ini, bersiap-siap untuk memulai terjun kembali di F1 dalam 6 bulan mendatang.” (carscoops 16/10/2014)

F1 2

http://www.youtube.com/watch?v=rkhObChD8vw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s