PHEV, Jembatan dari kemajuan teknologi dari VW Group

Vw4

Yup, kira-kira judul ini merupakan judul yang tepat untuk menggambarkan bagaimana nasib EV (Electric Vehicle) untuk masa depan.  Sebuah kendaraan yang sudah tidak lagi menghasilkan emisi seperti mobil-mobil yang beredar saat ini. Untuk lebih jelasnya, yuk kita baca artikel di bawah ini yang kami kutip dari modcom.

Volkwagen Group berinvestasi besar untuk pengembangan tehnologi kendaraan plug-in hybrid untuk beberapa brand mereka, tetapi hal ini bagi mereka merupakan jembatan bagi produk kendaraan mereka di jajaran kendaraan pure electric jelas chief drivetrain VW.

Dr. Heinz-Jakob Neusser, anggota Volkwagen Board and Head of group powertrain development mengatakan bahwa mobil-mobil ramah lingkungan dimasa depan akan tinggal EV, dan PHEV dan kendaraan dengan fuel-cell yang sangat esensial.

“PHEV ini adalah merupakan jembatan technology, kami memiliki 2 jembatan tehnologi, satu sisi adalah plug-in hybrid tehnologi dan yang satunya lagi adalah fuel-cell technology, karena keduanya akan sangat membantu saat tidak ada mesin charger” kata Neusser.

Volkwagen Group saat ini sedang menawarkan beberapa PHEV (sejenis dengan konsep Holden Volt) termasuk Golf GTE dan Audi A3 e-tron, dan juga telah membuat beberapa mobil XL1. Seminggu yang lalu di Paris Motor show dipamerkan mobil Passat GTE kendaraan dengan bahan bakar bensin dan eletric serta Lamborghini Asterion consept, semua itu sudah diterapkan dan ditunjukkan tehnologi PHEV concept model Cross coupe mereka.

Vw3

Tetapi pure EV merupakan produk ultima end point bagi group perusahaan ini, yang bertujuan untuk menjadi leader di dunia otomotif bagi kendaraan elektric sebelum akhir dekade ini. dengan MQB architecture yang akan diterapkan pada mobil-mobil medium dan kecil serta model SUV dalam waktu dekat.

“yang paling menjadi pemikiran utama yaitu pembuatan battery yang optimal yang akan dikerjakan secepatnya” jelas Neusser.

“ditahun 2015 atau 2016 ini akan segera diciptakan battery dari 25 hingga 28AH hingga 36-37AH, kemudian baru akan melaksanakan langkah lebih lanjut, dengan membuat battery sebesar 60Ah, dimana penelitian tentang electro-chemical chemistry masih sedang dilakukan secara intensif” tambah Neusser.

“jika kita melihat e-Golf yang mempunyai range jarak tempuh sejauh 190km, dan saya berharap generasi berikutnya di tahun 2016-2017 akan meningkat jarak tempuhnya hingga 500-600km” jelas Neusser dengan rasa percaya diri.

Vw2

Dengan kata lain, sebuah battery dengan ukuran yang sama bisa mempunyai power hingga 3 kali lipat sekitar 80kWH dengan waktu charger yang sama dan harganya sama dengan Tesla model S flagship yang bisa mencapai 500km, hal ini dilakukan spekulasi dengan menggunakan lithium-air.

Karena EV ini sangat mainstream dengan E-golf, BMW i3 dan Tesla Model 3 yang diharapkan akan ditawarkan dengan peningkatan range tempuh dalam waktu dekat, bukan berarti bahwa jembatan tehnologi semacam PHEV ini tidak akan dibutuhkan lagi dalam waktu beberapa tahun terakhir ini.

Hal ini karena density battery yang lebih besar yang membutuhkan waktu charger yang lebih lama, dan mesin charger infrastruktur yang dipasarkan dipasaran dunia termasuk Australia, simpulannya bahwa PHEV ini juga akan tetap dibantu dengan mesin bahan bakar bensin atau solar.

Vw1

Tergantung pada perbedaan pasar, negara dan infrastruktur yang ada. Jika seseorang memiliki battery yang besar kapasitas energinya maka dibutuhkan charger yang powerfull, tidak bisa di charge dengan charger yang memiliki watt 3,6kW, tentunya akan memrlukan waktu charge yang lama.

Setidaknya dicharger yang memiliki 50,80 atau 90kW dan itu juga harus dengan charger yang mempunyai system water-cooler recharging system yang memiliki performa yang tinggi. Dan battery yang kami tawarkan ini support dengan supercharger 120kW tesla yang ada di Amerika, Asia dan Eropa.

Jadi pihak VW menyatakan bahwa mereka juga bebas akan menciptakan plug-in technologi untuk menjembatani masing-masing negara yang mempunyai kendala waktu dalam membuat infrastruktur charger.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s