Cara Menghadapi Lampu Silau Bila Berlawanan Arah

Banyak diantara kita yang menginginkan lampu terang atau tinggi agar pandangan kita semakin luas. Tetapi tahukah anda bila kita melakukan hal seperti diatas akan membuat para pengendara lain merasa silau(bila berlawanan arah) melihat cahaya dari sinar lampu yang dihasilkan dari mobil anda. Hal seperti ini jelas membuat pengendara yang silau itu menjadi sulit melihat jalanannya dan bisa berakibat fatal yaitu terjadinya kecelakaan. Memang para pemilik lampu yang tinggi tersebut merasa nyaman dengan tingginya lampu sehingga dia melihat jalan dengan jelas, tetapi hal tersebut sungguh membahayakan para pengendara lain. Untuk itu kami menyarakan kepada seluruh pemilik kendaraan baik motor atau mobil supaya menurunkan tinggi lampu apabila berkas dari cahaya lampu anda sudah dapat menyinari wajah pengendara lain, hal ini dilakukan untuk keselamatan dan kenyamanan bersama. Terima Kasih

Advertisements

5 thoughts on “Cara Menghadapi Lampu Silau Bila Berlawanan Arah

  1. bibop says:

    Tambahan,

    jika dalam posisiluar kota dan berhadapan dengan kendaraan besar yg notabene sorot lampu dan posisinya lebih tinggi maka kita dapat menggunakan marka jalan sebagai petunjuknya karena posisinya lebih disamping pengemudi atau dengan cara berlindung dari sinar lampu tersebut pada bagian pilar A kendaraan (pilar/frame pemegang Kaca) sehingga banyak membantu pandangan kita.

  2. Binarso - Lampung says:

    Bro Willy, menyoal lampu yang menyilaukan ini memang kadang kita tidak menyadari kalau lampu kita menyilaukan orang lain, Kita sudah setel lampu sepas mungkin tapi nggak taunya kita harus bawa beban banyak di belakang jadi posisi mobil mendongak, jadinya ya udahlah lawan didepan terima nasib, maklum bro mobil kita mobil angkutan sayur bukan mobil premium yang bisa disetel dari dalem ketinggian lampunya…Sedangkan kalau kita yang “dapet”, berlaku sabar aja, kurangi kecepatan, lakukan pengereman kalau perlu berhenti terus berdoa ” Ya Tuhan terimakasih Engkau masih memberikan kesabaran sehingga aku selamat, dan kepada yang menyilaukan tadi beritahulah dia dengan caraMu sehingga dia tau bahwa lampunya menyilaukan, amin….ha..ha..ha.. gitu aja kaleee ya,”bukan karena tanpa sebab bro,temen ane harus kehilangan istri dan anaknya patah tangan dua-duanya gara-gara Si Lau ini, dia menghajar pantat truk yang mogok tanpa lampu….Ok bro sukses untukmu, Blog mu ciamik bangetz..

  3. FANY says:

    KALAU SAYA MENGHADAPI MOBIL DG LAMPU EGOIS SPT ITU ADALAH DENGAN MENYALAKAN SEKETIKA LAMPU JARAK JAUH SAYA…SUPAYA DIA TAU RASANYA SILAU SEPERTI APA…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s