Keseringan Pake Rem Belakang Malah Bikin Boros BBM? Apa iya…

Tahukan fungsi utama rem? Ya, fungsi utama rem yaitu membuat suatu kendaraan dapat berhenti setalah adanya kelajuan. Tapi tahukah anda, kalau keseringan memakai rem belakang maka konsumsi BBM menjadi boros. Kalau dipikir-pikir memang ada benarnya juga. Coba anda ingat-ingat kembali pada saat anda mengendarai motor, pada saat anda sedang mengendarai motor dan anda ingin menghentikan laju motor anda maka kebanyakan anda pasti menggunakan rem belakang kan? Dengan begitu maka pelintiran gas yang ada digenggaman tangan tidak sepenuhnya dilepas. Karena saya penasaran maka langsung saja saya langsung melakukan pengetesan. Pada pengetesan kali ini saya menggunakan motor adik saya yaitu motor Suzuki Skywave 125. Pada pengetesan kali ini kita akan melakukan selama tiga kali. Pertama selalu menggunakan rem belakang, kedua selalu menggunakan rem depan, dan yang ketiga menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Kecepatan saya patok paling kencang 65KM/H. Untuk jarak 27,2KM dengan selalu menggunakan rem depan menghabiskan BBM sebanyak 510ml. Untuk jarak 27,8KM dengan selalu menggunakan rem belakang menghabiskan BBM sebanyak 650ml. Untuk yang terakhir kita menggunakan kedua rem depan dan belakang, hasilnya untuk menempuh jarak 27,3KM menghabiskan BBm sebanyak 730ml. Kalau begini kayanya lebih enak dipakai bergantian, jadi setelah menggunakan rem belakang beberapa detik anda bisamenggunakan rem depan. Selain aman konsumsi BBM juga jadi efisien.

Advertisements

4 thoughts on “Keseringan Pake Rem Belakang Malah Bikin Boros BBM? Apa iya…

  1. Sifa says:

    Wah, begitu ya. Makasi infonya ^^. Tp klo ku naik varioku pas ngerem remnya dimainin. Remdepan remblakang di pake brgantian ampe motor brenti. hwahwahwa cped rusak g y?

  2. willycar says:

    maksudnya bukan dimainin seperti yang anda maksud. Maksud saya pertama gunakan dahulu rem belakang setelah beberapa detik rubah menjadi rem depan hingga berhenti. Gitu loh…..

  3. cryptolover says:

    Pada pengetesan kali ini kita akan melakukan selama tiga kali.
    Pertama selalu menggunakan rem belakang,
    kedua selalu menggunakan rem depan,
    ketiga menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan.

    kurang dua lagi bro…

    keempat, pake sendal jepit bekas yang diselipin diantara shok depan, jadi kalo mau ngerem tinggal injek kuat2 itu sendal. dijamin irit kampas rem juga.

    kelima, gak usah pake rem…
    hweheheheh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s