Chevrolet Optra Magnum

Mau merasakan kenyamanan midsize sedan di dalam small sedan? Mungkin anda boleh pertimbangkan Chevrolet Optra Magnum. Ya, ini adalah produk terbaru yang dilansir oleh PT. GM Autoworld Indonesia (GMAWI) yang telah di launch beberapa waktu lalu. Pada kali ini Optra Magnum lebih menonjolkan konsumsi BBM dan bahkan pihak GMAWI berani mengatakan kalau Optra Magnum adalah mobil paling irit di kelasnya. Seperti yang kita ketahui Chevrolet adalah anak perusahaan dari sebuah pabrik terbesar di Amerika yaitu GM. Layaknya mobil-mobil branded Amerika pastinya tingkat presisi, hi-tech, dan quality control sudah tidak perlu diragukan lagi.

Konsumsi BBM (l/km)

Dalam Kota

1:10,3

Luar Kota

1:14,2

Konstan 100KM/H

1:16,1

Akselerasi

0-100KM/H

13,36s

40-80KM/H

5,78s

1-402m

19,15s

Pengereman

100-0KM/H

42m

Data Spesifikasi

Dimensi

4540x1725x1445mm

wheel base

2600mm

mesin

E-TEC II, 4 silinder segaris, 16V, Variable Geometry Intake System (VGIS)

Tenaga Maksimum

110dk/5000rpm

Torsi Maksimum

150Nm/4000rpm

Rem depan/Belakang

Cakram Ventilasi/Cakram

Suspensi Depan/Belakang

MacPherson Strut/ Euro-Ride Suspension, Per keong dengan Stabilizer

Masalah harga, anda tidak perlu tidak perlu ragukan lagi. Biasanya pandangan kita tentang harga antara mobil Amerika dan Jepang pasti kita akan menjawab kalau mobil Jepang pasti lebih murah. Tapi hal tersebut tidak selalu seperti itu, pasalnya untuk memboyong satu unit Chevrolet Optra Magnum gres dari showroom anda hanya perlu merogoh kocek 176,9 juta untuk tipe manual dan 188,9 untuk tipe Automaticnya. Jadi mana pilihan anda?

Advertisements

7 thoughts on “Chevrolet Optra Magnum

  1. willycar says:

    Salam otomotif,

    Terima kasih atas komentarnya. Apakah Pak Eddy telah melakukan percobaan konsumsi BBM seperti yang dilakukan pihak Chevrolet? Seperti tidak berakselerasi secara mendadak dan masih banyak lagi (dapat dilihat di https://willycar.wordpress.com/2008/01/15/cara-menghemat-bbm/) bila belum di coba cara-cara itu, cobalah dahulu. Kalau boleh tahu jenis bensin apa yang bapak gunakan? Pasalnya perbandingan kompresi Optra Magnum sekitar 10,4:1 itu artinya dibutuhkan bensin beroktan 95 atau namanya Pertamax Plus.

  2. Hari Marwanto says:

    Kalo Optra (1.6 LS A/T) saya kok malah lebih dari itu ya, pastinya ga tau persis tapi yg pasti di atas 1:12 dalam kota.

    Thanks,
    Hari

    • willycar says:

      Wah…. Bagus donk….. Bro Hari pake alat penghemat BBM kali???? Hehehe…. Berarti Bro Hari benar” pengemudi yg defensive bgt nih……. Hahaha…….

  3. Agus says:

    Wah kalau bensinya 1:6 boros banget dong karena saya ingin beli versi a/t. dan salesnya bilang bisa isi premium karena compresi mesin hanya 9.1:1
    kalau saya boleh tau bagaimana dengan topspeednya? dan beberapa orang bilang ac-nya tidak dingin dan pintu tidak mengunci otomatis saat mobil akan dinyalakan (seperti mobil2 jepang)

  4. M. Radja says:

    Selamat Siang, mohon pencerahannya nih dari siapa saja yg expert dg Chevrolet Optra…. Sy beli mobil optra tahun 2004 LT/Manual. Performa kekar, kabin senyap, tenaga enteng banget, fitur is ok. Cuma sy punya keluhan…. barngkali ada yg ikhlas kasih saya info :
    >> Setiap saya kencangkan gas, pada bagian dashboard atau mungkin bagian kap mesin selalu ada suara yg ga enak (seperti ada bagian2 tertentu yg copot).
    1. Apakah karakter optra seperti itu, atau
    2. Apa penyebab suara tersebut.
    Thx u atas info dan sarannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s