Perbedaan SLALOM dan DRIFTING

Banyak orang yang menganggap Slalom dan Drifting itu sama. Sebenarnya kedua hal ini berbeda, yang sama hanyalah sama-sama menarik hand brake. Hehehe…

SLALOM

Slalom di Indonesia berawal dari mulai nge-trendnya drifting di Amerika dan Jepang. Karena hampir seluruh mobil kecil dan sedan di Indonesia berpenggerak roda depan jadi sangat sulit bahkan hampir tidak bisa di ajak drifting. Sehingga di beri nama Slalom yang artinya meliuk-liukan mobil dan keahlian kita dalam mengendalikan mobil tersebut. Di Indonesia saat ini sangat terkenal yang namanya slalom karena selain dapat menaikkan hormon adrenal anda slalom juga tidak membutuhkan ubahan mesin yang sangat ekstrem untuk mendapat tenaga yang sangat besar. Yang penting mobil bisa ngesot dan bisa membuat para penonton bertepuk tangan dengan meriah… Berikut adalan beberapa foto mobil yang sedang melakukan slalom:

DRIFTING

Drifting berawal dari negara Jepang. Para anak muda Jepang yang sering balapan melewati jalan pegunungan yang memiliki tikungan berbentuk oval sehingga para anak muda ini menarik rem tangan mobil mereka agar mobil itu dapat berayun dengan indah dan seirama, selain itu hal ini juga dilakukan untuk mempersingkat waktu dalam melewati tingkungan. Drifting di Jepang sudah ada sejak 13 tahun yang lalu. Dan baru merajalela di Amerika kira-kira 3 tahun yang lalu, dan karena produsen kendaraan di Amerika banyak memproduksi mobil berpenggerak roda belakang, jadi menjamurlah virus yang biasa mennghinggap di antara anak muda ini. Drifting membutuhkan dana yang tidak sedikit karena bila para drifter (sebutan untuk orang yang suka drifting) hanya mengandalkan tenaga mobil standard mereka, drifting yang dihasilkan tidak terlalu panjang. Selain mesin yang harus di upgrade, para drifter juga harus meng-upgrade sistem pengereman mereka, sistem suspensi atau kaki-kaki, dan juga chassis mobil mereka. Drifting hanya dapat dilakukan untuk mobil berpenggerak roda belakang.

Advertisements

4 thoughts on “Perbedaan SLALOM dan DRIFTING

  1. joni says:

    wah…,bagus nih ada penjelasan seperti ini…
    soalnya banyak yg cuma bisa ngepot dgn hanya skedar narik rem tangan..,udah ngaku2 bisa drifting….hihihi

    • willycar says:

      Se7 BGT gw BOSS……….. Walaupun selama ini gw cuma slalom di parkiran sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat (yang parkirannya pake keramik), tapi seruh loh.. Slalom di sana. Karena jalannya licin, jadi gampang BGT buang pantat mobilnya…. Hahaha…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s