Spesifikasi Lengkap dan Prediksi Harga Arina (Mobil Anak Bangsa)

Gambar

Rencananya pada tahun 2010 nanti, mobil mini yang bentuknya serupa seperti salah satu robot yang pernah di tayangkan dalam layar lebar ini akan memasuki proses produksi massal pada tahun 2010 setelah melakukan beberapa point penyempurnaan lagi seperti. Bahan bodi yang akan diganti dengan Fiber agar lebih ringan (karena tidak boleh lebih dari 350kg), Akan ditambahkan kap mesin agar keperluan utilitas mesin jadi lebih mudah, dan segi sasis juga akan mengalami penyempurnaan agar lebih mudah untuk dikendalikan.

Masalah teknologi, tidak ada yang perlu diharapkan lagi. Hehehe… Pasalnya Arina ini akan menggunakan mesin silinder tunggal dengan kapastias 250cc, 4 langkah. Dengan mesin yang sangat mini untuk kelas mobil ini, sudah bisa menembus hingga kecepatan 70km/h dengan konsumsi BBM yang “katanya” bisa lebih dari konsumsi BBM Toyota Prius yaitu 1:35km. Arina ini dapat menembus hingga 1:40. Tapi saya memiliki keyakinan apabila mobil ini telah sampai di tangan modifikator handal, secepatannya bisa lebih dari 70km/h. Tapi kalau sudah dalam kecepatan tinggi seperti itu, mobil akan terasa limbung/melayang tidak ya? Ya, seperti Karimun aja kalau sudah 120km/h pasti limbung. Hehehe… Ban yang digunakan Arina memiliki diameter 12 inch, kira-kira pake ban apa ya??? Mungkin pake ban pulsar roda tiga kali ya?? Wkwkw….  Masalah harga, memang belum mendapat kepastian yang benar-benar pasti untuk mobil Arina atau kepanjangannya dari Armada Indonesia. Berikut adalah tabel spesifikasi lengkap dari Arina:

Jenis Mikro Car roda 4
Lebar roda R12, semi radial
Kapasitas Mesin 150 cc, 200 cc dan 250 cc
Jumlah langkah 4 langkah
Jumlah Silinder 1 silinder
Tingkat Percepatan 5 tingkat rotari
Bahan Bakar Bensin
Konsumsi BBM 1 liter / 40 km
Tempat duduk 2 orang + bagasi
Fasilitas Reclining, seatbelt, P3K
Rem depan/ belakang hidrolis/mekanis
Jumlah pintu 2 buah
Bahan body Plat besi 0,8 mm
Finishing / desain karesori
Warna custom
Kaca tempered
Dimensi 2753 x 1325 x 1708 mm
Advertisements

36 thoughts on “Spesifikasi Lengkap dan Prediksi Harga Arina (Mobil Anak Bangsa)

  1. cryptolover says:

    Mas2, gambar yang di atas itu produk Arina?
    keren juga tuh, sepintas kayak mobil mewah apaan yak?
    tapi koq kursinya kayak kursi busway BBG?
    turs kapasitas mesin ada yang 150cc?
    set daah…
    kayak apa jalannya tuh?
    handlingnya seperti mobil biasa kan?
    nggak sperti Pulsar 2tak roda tiga?
    harganya kira2 berapaan tuh yak?
    kepengen juga nih…

    • willycar says:

      Ya, kira” untuk model bodi y seperti itulah.. Mirip Transformer kan???? Wkwkwkwk……….
      Modelnya sih aku bilang mirip robot ya…..
      cc mobil memang masih ada 150cc, 200, n 250cc.. Hehehe….
      Klo yg 250cc aja cuma 70km/h apalagi yg 150cc.. Wkwkkw…..
      Nah, masalah handling inilah yang masih akan mengalami perbaikan di bagian sasis agar lebih lincah, stabil…
      Kira” 30jutaan lah…. Lebih murah dari tata Nano donk???? WKwkkw……..

  2. kustolanov says:

    salut………
    maju terus anak negeri, kita itu harus ada yg mampu jadi produsen jangan jadi konsumen melulu, mari kita dukung dan mari kita berikan kritik , saran dlsb yg bisa membantu kemajuan industi otomotif bangsa ini jg bidang2 lainnya……
    dan semoga ini merupakan cikal bakal keberhasilan otomotif negeri ini.
    jadi kepikiran, kayaknya kalau sdh diproduksi massal spd motorku akan kujual dan kujadikan dp buat ariana, maklum lah pegawai kecil kalo beli kontan tdk mampu 😦
    peace ah…..
    salam

  3. cryptolover says:

    Mas Willy dapet info kayak gini dari mana?
    boleh dishare donk…
    semoga produk ARINA ini gak dimonopoli buat KANCIL lagi…
    dulu awal tahun 2000an, pernah ada MoNas merk Kancil, santer beritanya akan dijual bebas, tapi nyatanya malah dimonopoli untuk KANCIL (pengganti Bajaj)…

  4. Hendra says:

    Bagus sih mobil produksi dalam negri,
    tapi dari sisi ekonomi terlalu mahal dan menurut saya tidak akan booming.
    1. desain sangat kaku=minus point yang sangat banyak
    2. mesin terlalu kecil ukurannya
    3. kapasitas penumpang hanya 2 orang

    Maaf bukan tidak cinta produk dalam negri, hanya kritik yang membangun

  5. jimmy says:

    inilah bangsa, walau bagaimanapun wujudnya kita harus bangga bahwa inilah karya bangsa kita sendiri.jika cuma bisa bicara lebih baik diam.kritik boleh pt harus beli ya….peace…

  6. semmy says:

    kalau mau beli nih mobil, dimana yah alata yang bisa dihubungi?. tolong info dealer or tempat pemesanannnya. aku dah nunggu dr th 2008 kok blm ada kbr lebih lanjut nih???

  7. dhimaz wong jogja says:

    hebat bgt anak bangsa saat ini…
    maju terus…..
    seandainya itu dipasarkan tolong secepatnya…
    lumayan hujan g basah….
    seandainya dah sampai jogja insyaAllah laris tu…itung 2 cinta produk dalam negeri..

  8. dian firmansyah says:

    ada ac nya tidak? apakah kuat dipasangi ac?fitur ini bakal penting sekali untuk pasar Jakarta dan kota-kota besar.

  9. nurdin says:

    Kayaknya kalo hanya untuk dua orang aku gak dukung, masalahnya istriku satu, anakku dua, gikalo kami ingin jalan-jalan, ya harus lebih dari penumpang sepeda motorlah.

  10. masse says:

    WAh…aq sudah nunggu lama koq ndak muncul2 ya lounching kapan juga ndak ada kabar…
    Aq yakin produk ini bakalan Booming dech..di 20jtan
    kalau sudah resmi segera di promosikan aja
    …soale aku suka modifikasi…pasti seru tuh kalo modif,
    Motor aja anak bangsa kita berbagai bentuk bisa dibuat
    apalagi mobil imker gitu (IMUT KEREN)…bakal jempol dahhh

  11. dhimas bagus satrio mudo says:

    ini dia nih, permulaan dari sebuah negara maju, asli bikinan anak indonesia, meski belum bisa disamakan dengan bikinan luar, saya suka. bodinya lucu, cute dak pokoknya, cocok buat kendaraan rakyat, seperti kendaraan jaman hitler, Volkswagen yg artinya kendaraan rakyat.
    harganya setara dengan ngambil motor cowok yg 200 cc. tapi kelebihannya jauh lebih bermanfaat dari motor.
    kapan ya sampe di kota jambi??

  12. bowo says:

    Kpan nieh dipasarin,,,,
    moga secepatnya ya,,,?
    maju terus anak bangsa..
    lumayan nieh klo kekampus gak kepanasan,
    gak kehujanan,gak ada ojek becek…ckckckckc

  13. Muhamad Natsir says:

    emmmm kaya nya nih mobil ARINA ga bakal keluar deh ….coba pikir klo nih mobil sampe keluar mobil2v yang laen ga laku sob…soalnya pasar mobil di indonesia sudah dimonopoli sama jepang dan negara2 lain sob..ya pemerintah kita kayanya takut……soalnya waktu thn 2008,- ada isu juga mobil india harga 25-30 an gtu deh mau dijual di indonesia tapi ga jadi sob karena pemerintah takut penjualan mobil jepan turun dratis…. rugi dah indonesia

    ditunggu Arina…moga jadi di jual di indonesia….

  14. realSuzuki says:

    kok 250 cc??pake mesin tawon aja napa???ngejar ringan???terlalu ringan nanti terbang lo!!!! brebebebebeb…….
    hihihi…… 😉
    biasa aja ya bro……..asseeeeeekkkkkk…… o:)

  15. samri says:

    saya bangga,akhirnya indonesia bs produksi mobil sendiri. saya harap harganya jgn terlalu mahal,biar kalangan bawah jg bs beli nih mobil. saya tunggu kehadiran nya dikota palembang. maju trus indonesia,indonesia raya ku. tanah air ku..

  16. ridho says:

    keren nich … bakal jadi mercy SMART versi murah ….hehehehehe tapi buat barang lokal kayaknya pemerintah ogah nich ngemulusin jalan produksi anak bangsa …. InCome nya ga ada ke kantong oknum korup … barang luar kan banyak pake siasat nego Pelicin (maklum importir kan duitnya banyak )… kalo kayak gini terus qta jadi bangsa goblok yang egois memperkaya diri masing2 … barang luar murah harganya … produksi dlm negeri malah di hambat kemajuannya… cuih …..

  17. ayla says:

    tolong pak pres hargai dong produk dlm negri,dulu prnah terkenal wktu pak jokowi msh di solo itu mobil smk klo gk salah,mana perhatianya pak,tolong beri perhatian sedikit sja thdp produk dlm negri.sya blom bisa bangga klo pemerintah blom mnghargai keringat anak bangsa ini,bangsa apa ini. tolong untuk semua pemerintah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s