Fiat 500 Abarth

Setelah hadir pada pameran Dunia yaitu Geneva pada tahun 2008. Mobil mungil ini telah hadir dan menjadi bagian yang paling mencuri pandangan para pengunjung. Mobil yang menggunakan platform dari Fiat 500 ini dan mendapat sentuhan langsung dari rumah modifikasi resmi fiat ini diberi nama Fiat 500 Abarth diberi gambar Kalajengkik sebagai logo utamanya

Mobil yang bila dilihat dari lampu depan sekilas seperti Chevloret Spark ini, hadir tidak hanya memanjakan para penikmatnya dengan bagian eksteriornya tetapi juga bagian interiornya. Lihat saja bagian dashboardnya, perpaduan antara warna Hitam dan putih mutiara yang begitu sempurna dan jok kulit yang berwarna hitam ditambah merah pada bagian tengahnya.

Bicara masalah eksterior, jangan ditanya lagi…. Nuansa sport sudah jelas sangat melekat pada mobil yang rencananya akan masuk tahap produksi massal pada tahun 2010 nanti. Lampu depan bulan dengan double fog lamp, velg besar,  logo Jangkrik yang sangar, dan tentunya doubel muffler sudah pasti dapat mengangkat status sosial untuk para penikmatnya. Nuansa sport lebih melekat lagi pada diri simungil ini dengan konstruksi dan jumlah pintu mobil yang hanya berjumlah 2 pintu.

Bagian mesin??? Jangan ditanya lagi deh… Masa mesin kalah dengan eksterior dan interiornya… Karena tidak mau kalah, maka mesin dengan kapasitas 1400cc, 4 silinder segaris, SOHC, di tambah TurboCharge dapat menghantarkan Fiat 500 Abarth ini menuju gerbang kecepatan yang tiada duanya bila dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Yup, 155bhp pada 5000rpm dan torsi yang dapat menembus hingga 152 pounds feet pada 3000rpm. Jelas tenaga ini jauh berbeda dengan Fiat 500 yang hanya memproduksi tenaga sebesar 100bhp saja. Tertarik???

Advertisements

3 thoughts on “Fiat 500 Abarth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s