VW Transporter… Solusi Untuk Caravelle yang Kemahalan…

 

Trans1

Ikut serta dalam pagelaran acara International Indonesia Motor Show, seperti sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para seluruh pelaku otomotif di Indonesia. Selain untuk menunjukan eksistensi-nya di pasar otomotif Indonesia ini, pameran yang konon (jangan dibalik ya šŸ˜€ ) katanya menjadi hajat terbesar se asia tenggara ini juga menjadi tempat dimana kebanyakan para pelaku industri otomotif sebagai tempat bagi mereka meluncurkan model terbaru guna merebut atau mempertahankan pasar segmen mereka dari gempuran pesaingnya.

Trans3

Tidak terkecuali bagi pabrikan satu ini yang berasal dari Jerman dan ternyata merupakan salah satu group otomotif terbesar di Dunia. Yup, Volkswagen (Jerman, mobil rakyat) yang berada dibawah naungan Volkswagen Group ini juga turut serta setiap tahunnya dalam acara IIMS. Dalam acara IIMS2014 ini, Volkswagen meluncurkan lagi satu unit yang menjadi kebutuhan banyak masyarakat. Volkswagen Transporter adalah mobil yang kami maksud sejak awal tadi.

Trans2

Betul, dulu memang sempat dijual pada sekitar tahun 2009. Namun keberadaan mobil ini hanya berlangsung beberapa tahun dan setelah itu tidak lagi dijual.

Trans8

Dalam versi yang dijual tahun ini. Transporter mengalami beberapa peningkatan dibanding sebelumnya “ujar salah satu sales dari VW”. Bila sebelumnya Transporter yang dijual dengan opsi banyak penumpang namun tidak bisa di reclining pada setiap bangkunya. Versi kali ini memiliki kapasitas bangku 7 seat dengan volume kabin yang sangat luas dan juga dapat di gunakan untuk tempat bagasi yang sangat luas, namun bila konsumen membutuhkan banyak bangku, dapat mengambil opsi 9 seat yang tentu tetap dapat menampung bagasi sesuai kebutuhan. Maklum saja, setiap bangkunya di desain terpasang rel yang dapat di maju mundurkan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai bocoran saja, seluruh bangku yang terpasang mulai dari kabin tengah hingga belakang adalah milik Caravelle LWB yang tentu saja nyaman untuk di duduki.

Untuk kenyamanan penumpang dari sisi temperatur kabin. Tidak perlu khawatir, karena sepasang AC Climatic telah di sisipkan diatas plafon yang tentu menjadikan temperatur yang sejuk cenderung dingin di bawah terik matahari Indonesia ini.

Trans6

Untuk mesin sendiri, Transporter ini menggunakan mesin Diesel Direct Injection yang memiliki torsi besar namun hemat bahan bakar. Mengusung mesin 2000cc inline 4 silinder segaris commonrail 2000bar dengan kompresi rasio 1:16,5 membuat mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 102Bhp dan torsi 250Nm. Menjadi ciri khas mobil Jerman, bahwa seluruh tenaga ini adalah angka murni yang sudah tersalur di ujung roda. Sehingga konsumsi BBM untuk pemakaian dalam Jakarta berada disekitar 1:12-13. Namun uniknya adalah mesin yang hebat ini, cukup menggunakan bahan bakar bio solar saja tidak perlu Pertamina Dex.

Dengan dimensi panjang 5.3meter, lebar 2meter, dan tinggi 2meter. Membuat handling Transporter tetap mudah dikendarai. Terlebih dengan wheelbase yang berada pada 3.4meter.

Bagi rekan-rekan yang berminat dengan VW Transporter ini, dapat langsung menghubungi sales representatif VW di nomor 081315877288

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s