Anak 90an Pasti Kenal Betul Mobil Ini….!

Jpeg

Yup, saya rasa jargon yang saya jadikan judul pada artikel kali ini sangatlah tepat. Bukan begitu kawan kawan?

Yang merasa gaul pada era 90an pasti tahu betul mobil ini. Maklum saja, mobil ini menjadi hits pada tahun 90an dan hampir menjadi idola setiap anak muda ataupun pribadi yang berjiwa muda pada saat itu.

Jpeg

Jpeg

Honda Civic Genio (Berasal dari kata Genius) dengan kode bodi EG9 ini adalah versi sedan dari Honda Civic Estillo EG6. Desain yang berbentuk kapsul dengan desain handle pintu yang unik pada eranya mampu memikat hati kebanyakan para pecinta otomotif di Indonesia khususnya. Hadir pertama kali di Jepang pada 9 September 1991, langsung mendapat hati sendiri yang pada saat ini kompetitor terdekatnya adalah Toyota Corolla tentu saja. 😀 Masuk ke Indonesia kurang lebih pada tahun 1992an dengan mengusung mesin 1600cc 4 Silinder segaris. Bukan Honda namanya bila tidak dapat membuat mobil dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Transmisi yang di tawarkan juga terdapat 2 pilihan yaitu otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Dengan dimensi kendaraan yaitu panjang 4.394mm, lebar 1.699mm, tinggi 1.313mm, dan wheelbase pada 2.621mm. Tentu saja bagi teman – teman yang ingin kembali bernostalgia dengan mobil ini sudah cukup sulit mencari dengan kondisi full original, maklum saja terakhir EG9 ini di produksi pada tahun 1995.

Namun teman – teman tidak perlu khawatir, bagi yang ingin kembali menikmati lekuk bodi khas EG9 ini dapat memilikinya dengan membeli Miniatur / Diecast EG9 tersebut di web store kami. Berikut linknya.

Diecast / miniatur berbagai mobil

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s